Disusun Oleh :
- Ayi Imani - 51416229
- Dea Chintia Putri - 51416740
- Fathiyah Hilyah Amany - 52416690
- Rahmaditha Prabandari - 55416990
Kelas 3IA01
Pembuatan Objek
A. Tutorial
Pembuatan Paku
Hapus objek awal dan tambahkan sebuah objek tabung.
Scale tabung dan lock dengan sumbu z untuk
memipihkan tabung seperti gambar di atas.
Lalu pilih bagian sisi lingkaran hasil inset dan
lakukan extrude memanjang ke bawah. Lakukan extrude untuk kedua kalinya untuk
membetuk ujung paku. Perkecil ukuran lingkaran ujung paku sehingga paku
terlihat lancip.
Tampilan bentuk paku akan menjadi seperti gambar di
atas.
A. Membuat
Meja
Pertama – tama kita buat meja dari objek Mesh, Cube.
Kita buat lebarnya jadi
setipis ini. Tambahkan panjangnya sebesar seperti gambar diatas.
Kita fokus ke kamera bawah dan beri garis seperti
ini.
Kita panjangkan ke-4 sisinya dan jadilah seperti
ini.
Kita buat garis pemisah untuk menjadi patokan cermin
tembus pandang.
Selanjutnya kita panjangin bagian sisi face dari sisi
tertentu seperti diatas.
Pada bagian laci pertama kita buat garis yang akan
menjadi sisi yang akan ditarik.
Lalu kita majuin seperti gambar diatas.
Karena tadi kita kelebihan faces. Kita hapus
beberapa dan jadilah seperti diatas.
Selanjutnya kita bikin laci kedua dengan kotak
selebar seperti diatas.
Lalu kita tarik dan buat sepanjang itu.
Jangan lupa kita bolongin atasnya dengan me-render
dan juga hasil akan jadi seperti ini.
A. Membuat Bangku
Pada layer kedua kita buat
kursi dengan memanggil objek Mesh, lalu Cube.
Kita bagi sisi tersebut
dengan menambahkan 2 sisi garis pada vertikan dan horizontal.
Selanjutnya kita pilih ke-4
sisi bawah dan kita panjangkan seperti gambar diatas.
Lalu kita fokus kamera ke
objek atas dan panjangkan dua sisi dibelakang seperti ini.
Pada 2 sisi tersebut kita
buat garis tengah di keduanya.
Lalu pada sisi kiri kanan
yang ada di pertengahannya kita bolongin.
Sesudah dibolongin kita
satukan menjadi gambar diatas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar